Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Latar Belakang Datangnya Bangsa Barat Ke Indonesia

Rempah-rempah ini digunakan untuk mengawet makanan bumbu masakan bahkan obat. Interaksi antara Indonesia dengan bangsa asing diantaranya hubungan dagang dan budaya.

Reaksi Bangsa Indonesia Terhadap Kedatangan Portugis Halaman All Kompas Com

Kekaisaran Romawi mengalami kejayaan pada masa pemerintahan Kaisar Octavianus Augustus dimana kekuasaanya hampir meliputi selutuh Eropa Afrika Utara dan Afrika Barat.

Latar belakang datangnya bangsa barat ke indonesia. Selengkapnya akan dibahas di artikel ini. Negara yang kaya akan keindahan alam dan sumber dayanya. Dengan jatuhnya Konstantinopel ke tangan Turki Usmani 1453 mengakibatkan hubungan perdagangan antara Eropa dan Asia Barat Timur Tengah terputus.

Latar Belakang Kolonialisme Bangsa Barat. Secara umum terdapat 7 alasan yang menjadi latar belakang kolonialisme oleh bangsa Barat. Sejarah Kedatangan Bangsa Barat ke Indonesia Indonesia dikenal sebagai negara besar dengan wilayah yang sangat luas kaya akan budaya dan juga kekayaan alamnya yang melimpah.

Merupakan tujuan penjelajahan Samudra oleh Bangsa Barat yaitu. Latar Belakang Kedatangan Bangsa Barat ke Indonesia. Negara yang kaya akan keindahan alam dan sumber dayanya.

Siapa yang tak kenal Indonesia. Siapa yang tak kenal Indonesia. Namun setelah runtuhnya kekaisaran Romawi ini pada tahun 476 M berakibat pada kemunduran jalinan dagang antara Asia dengan Eropa yang.

Latar Belakang Kedatangan Bangsa Barat Ke Indonesia. Latar belakang kedatangan Bangsa Barat ke Indonesia adalah jatuhnya konstantinopel revolusi industri dan runtuhnya kekaisaran Romawi. Bangsa Barat bersaing untuk mendapatkan daerah temuan baru dan bangsa yang paling banyak mendapatkan daerah temuan baru adalah bangsa yang paling Jaya.

Ada beberapa bangsa Barat yang datang ke Indonesia antara lain Belanda Portugis Spanyol dan Inggris. Kronologi datangnya bangsa Barat dimulai ketika terjadi perang Salib di Eropa. Latar Belakang Kedatangan Bangsa Barat ke Indonesia Selain karena memiliki sumber daya alam yang melimpah ada beberapa alasan mengapa bangsa barat akhirnya datang ke Indonesia.

Kedatangan Bangsa-bangsa barat ke Indonesia. Bisakah kamu jelaskan latar belakang kedatangan bangsa barat ke Indonesia. Seperti yang kita tahu Indonesia adalah bangsa yang telah sejak dulu didatangi oleh bangsa-bangsa barat.

Kontak antara bangsa Eropa dengan bangsa timur dalam perdagangan sudah berlangsung lama akan tetapi tidak melalui jalur laut melainkan jalur darat yang dikenal dengan istilah jalur sutera. Hindia Timur atau Indonesia telah lama dikenal sebagai daerah penghasil rempah-rempah seperti vanili lada dan cengkeh. Proses Masuknya Bangsa Barat ke Indonesia Pada permulaan abad Pertengahan orang-orang Eropa sudah mengenal hasil bumi dari dunia Timur terutama rempah-rempah dari Indonesia.

Adanya perang salib dan semangat. Kedatangan bangsa barat di Indonesia berkaitan erat dengan penjelajahan samudera yang dilakukan oleh bangsa Eropa pada awal abad ke-15. Latar belakang kedatangan Bangsa Barat ke Indonesia adalah jatuhnya konstantinopel revolusi industri dan runtuhnya kekaisaran Romawi.

Portugis melakukan ekspedisinya pada tahun 1486 dipimpin oleh Bartolomeus Diaz dengan menyusuri pantai Barat afrika. Kedatangan mereka didorong oleh pencarian komoditas rempah-rempah yang memang banyak tumbuh subur di Indonesia. Umumnya bangsa barat datang karena terjadi perang dan runtuhnya kekuasaan di beberapa wilayah hingga melakukan ekspedisi misi penjelajahan.

Berikut latar belakang kedatangan bangsa Eropa ke Indonesia. Sebelum kita dapat menjelaskan mengenai alasan dibalik kedatangan bangsa barat ke Indonesia kita harus terlebih dahulu membahas mengenai alasan dibalik kolonialisme mereka. Perang tersebut terjadi lebih.

Karena kegunaannya rempah-rempah ini sangat laku di pasaran dan harganya pun mahal. Hal tersebut menjadi magnet bagi bangsa asing untuk berkunjung ke Indonesia. Tujuan sebenarnya ke India namun gagal.

Selengkapnya akan dibahas di artikel ini.

Reaksi Bangsa Indonesia Terhadap Kedatangan Belanda Halaman All Kompas Com

Imperialisme Dan Kolonialisme Barat Di Indonesia

Peraturan Dagang Voc Dan Dampaknya Bagi Bangsa Indonesia

Materi Ppkn Sekolah Smp Mts Kelas 8 Semester Ii Semangat Kebangkitan Nasional Tahun 1908 Anak Sekolah

Sejarah Kedatangan Belanda Ke Indonesia Di 2020 Belanda Sejarah Indonesia

Latar Belakang Penjelajahan Samudra Bangsa Eropa Sampai Ke Indonesia Halaman All Kompas Com

Teori Asal Mula Bangsa Indonesia Belajar Tumbuh Berbagi

Strategi Perlawanan Bangsa Indonesia Terhadap Penjajahan Bangsa Eropa Kumparan Com

Hallo Selamat Datang Di Pendidikanmu Com Sebuah Web Tentang Seputar Pendidikan Secara Lengkap Dan Akurat Saat Ini Ad Di 2020 Pendidikan Indonesia Perdagangan Rempah


Posting Komentar untuk "Latar Belakang Datangnya Bangsa Barat Ke Indonesia"